ESI NTT Gelar Gubernur Cup E-Sport

778
Brosur turnamen PUBG dan Mobile Legends untuk memperebutkan Piala Gubernur NTT.

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Badan Pengurus ESI (E-Sport Indonesia) Provinsi Nusa Tenggara Timur bakal menggelar turnamen PUBG dan Mobile Legends, untuk memperebutkan Piala Gubernur. Kegiatan itu untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020.

“Ajang ini juga diharapkan bisa menguatkan ikatan hubungan antara Bapak Gubernur NTT dengan anak muda milenial di Kota Kupang dan NTT,” sebut Ketua ESI Kota Kupang selaku Ketua Panitia, Bobby Damanik, SH, MM di Kupang, Sabtu (20/9/2020).

Disebutkan Bobby Damanik, kegiatan turnamen itu akan dilaksanakan dengan sistim online dan offline, dimana sistim offline akan dilaksanakan di Aula Eltari Kupang pada tanggal 26-28 Oktober 2020. “Waktu yang kami siapkan ini juga masih menyesuaikan dengan waktu luangnya Bapak Gubernur,” ujarnya.

Dijelaskan Bobby, kegiatan di Aula Eltari Kupang itu bakal melibatkan para pelaku UMKM, juga pemberian bantuan kepada anak yatim piatu dan disabilitas. “Ada juga pertandingan eksebisi antara Bapak Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat dengan Bapak Kabinda selaku Ketua ESI Provinsi NTT,” katanya.

Ia menambahkan, selain menggelar turnamen tersebut, pihaknya juga terus melakukan edukasi dan sosialisasi serta pelatihan terhadap calon atlit E-Sport. “Kami berikan secara insten kepada kaum muda milenial bahwa untuk menjadi atlit harus didukung dengan akademik yang baik juga,” sebutnya.

Bobby menambahkan, lantaran penyelenggaraan turnamen itu dalam masa pandemic Covid-19 maka selama kompetisi berlangsung, akan diawasi secara ketata agar selalu dalam protokol kesehatan. ***Laurens Leba Tukan

Baca Juga:  Gubernur Laiskodat Desak Bupati dan Walikota Bertindak Keras Cegah Kematian Pasien Covid
Center Align Buttons in Bootstrap