Babinsa Alaang di Alor Jalin Kemitraan di Gereja

125
Babinsa Desa Alaang, Kecamatan Alor Barat Laut, Kabupaten Alor, Sertu Jeftan Bunda ketika memberikan arahan kepada jemaat di GMIT Alaang, Minggu (13/9/2020)

KALABAHI,SELATANINDONESIA.COM –  Babinsa Desa Alaang, Kecamatan Alor Barat Laut, Kabupaten Alor, Sertu Jeftan Bunda menjalin tali kemitraan dengan para tokoh agama (Toga) di GMIT Alaang.

Pada Minggu (13/9/2020), Babinsa Desa Alaang Sertu Jeftan Bunda hadir beribadah bersama jemaat sekaligus memberikan arahan kepada warga jemaat. Dalam arahannya, Sertu Jeftan Bunda lebih menyoroti soal minuman keras (Miras) jenis Sopi yang marak dijual dilingkungan masyarakat.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, Tokoh Muda Alor Desak Bupati Jaga Stabilitas Harga Sembako

Bagi saudara-saudara yang suka minum sopi, lebih baik berhenti saja, tidak ada nilai positifnya mabuk-mabukan. “Lebih baik stop saja, mabuk tidak ada dia punya untungnya. Yang ada hanyalah sakit, dan bisa saja terjadi pertikaian karena mabuk,” sebut Jeftan.

Baca Juga:  Gubernur Dorong Penanaman Padi Tiga Kali dalam Setahun

Ia menyarankan agar uang yang digunakan untuk beli sopi sebaiknya dipakai untuk membeli susu dan telur karena lebih menyehatkan tubuh jika secara rutin dikonsumsi.

“Telur dimasak, ditambah susu segelas dinikmati bersama oleh bapak, mama dan anak-anak. Maka jadi sehatlah kita sekeluarga,” ujarnya.

Baca Juga:  Resmikan Pelabuhan Wae Kelambu, Presiden Harap Jadi Tumpuan Aktivitas Angkutan Barang Warga NTT

Kepada seluruh warga gereja, Babinsa Jeftan berharap selalu ada komunikasi untuk menjalin hubungan keharmonisan, ciptakan susana wilayah yang tetap aman dan nyaman.*)JB

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap