Tanda Cinta IIPG NTT untuk Smandel Kupang di Tengah Pandemi

0
121
Ny. Mindriyati Asti Ningsih Laka Lena didampingi Sekretaris IIPG NTT, Libby Ratuarat-Sinlaeloe dan Matsaida Adu menyerahkan vantuan APD yang diterima oleh Kepala SMAN 8 Kupang, Haris Akbar di SMA Negeri 8 Kota Kupang (Smandel) di Kelurahan Penkase Oeleta, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Senin (7/9/2020).

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM- Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Provinsi NTT menggelar aksi sosial dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.

Wadah yang kini dipimpin oleh Ny. Mindriyati Asti Ningsih Laka Lena itu  memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) bagi guru-guru di SMA Negeri 8 Kota Kupang (Smandel) di Kelurahan Penkase Oeleta, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Senin (7/9/2020).

Ketua IIPG NTT yang didampingi Sekretaris IIPG NTT, Libby Ratuarat-Sinlaeloe dan Matsaida Adu membagikan bantuan APD yang diterima langsung oleh Kepala SMAN 8 Kupang, Haris Akbar, di Aula sekolah tersebut.

Bantuan yang diberikan itu sebagai wujud perhatian dan kepedulian dari IIPG NTT dalam upaya memutus mata rantai pandemi Covid-19.

Ketua IIPG Provinsi NTT, Ny. Mindriyati Asti Ningsih Laka Lena menjelaskan, IIPG lebih mengutamakan kegiatan sosial-kemasyarakatan. “Termasuk di masa pandemi Covid-19 ini, kami telah lakukan beberapa agenda kegiatan,” ujar pasangan hidup Ketua DPD I Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena ini.

Dijelaskan, sejumlah egitan yang sudah dilakukan diantaranya kunjungan ke Panti Asuhan, Rumah Sakit, Puskesmas, Lapas Perempuan, dan lembaga pendidikan baik tingkat sekolah dasar (SD) maupun tingkat SMA.

“Dalam setiap kunjungan kita berikan bantuan APD (alat pelindung diri) sekaligus memberikan motivasi untuk selalu jaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19,” ujar Asty Laka Lena.

Disebtkan Asty, kehadiran Ikatan Istri Partai Golkar NTT ingin memberikan kontribusi positif di tengah pandemi Covid-19. “Peran guru sangat penting untuk mencerdaskan generasi bangsa walaupun sedang dilanda pandemi Covid-19 sehingga, dengan adanya bantuan APD ini kiranya dapat dimanfaatkan secara baik guna mencegah penyebaran Covid-19,” sebutnya.

Ia juga mengatakan, bantuan serupa akan terus diberikan ke tempat lain di wilayah NTT. “Kami juga mengajak komunitas mana saja bisa bergabung dengan menjalankan misi kemanusiaan atau peduli terhadap sesame,” katanya.

Baca Juga:  Sulaiman Sing dan Sahabat Golkar Alor, Bagi Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Kepala SMAN 8 Kupang, Haris Akbar, memberikan apresiasi kepada Ikatan Istri Partai Golkar NTT yang sudah mau peduli dengan seluruh jajaran guru lewat pemberian bantuan APD.

“Semoga kegiatan positif seperti ini terus dilaksanakan karena sangat membantu sekali para guru, terutama di saat situasi pandemi Covid-19 seperti ini,” katanya. ***Laurens Leba Tukan