Sembako dan Masker Tanda Cinta ASN Angkatan 2005 di TTS untuk Warga

0
284
Salah seorang anggota Keluarga Besar ASN 2005 Lingkup Pemkab TTS Ketika Menyerahkan bantuan sembako (5/9/2020)

SOE,SELATANINDONESIA.COM – Sebagai wujud kepedian terhadap sesama anak negeri, kumpulan Keluarga Besar  Aparat Sipil Negara (ASN) angkatan 2005 pada lingkup Pemkab Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar aksi bhakti sosial. Bhakti Sosial yang digelar pada Sabtu (5/9/2020) itu berupa pembagian paket sembako dan masker  dengan menyasar pada keluarga kurang mampu dan kaum penyandang disabilias di Kecamatan Amanuban Barat tepatnya di  desa Pusu  Nifukani dan Haumeni.

Koordinator kegiatan Richard Litelnoni, ST mengatakan, kegiatan bakti sosial diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-98 Kota Soe. Melalui kegiatan bakti sosial, keluarga besar ASN angkatan 2005 yang berjumlah 222 orang, saling berbagi dengan warga kurang mampu. Bantuan yang diberikan diharapkan bisa meringankan beban penerima bantuan di masa Pandemi Virus Corona.

“Melalui kegiatan ini kami ingin berbagi dengan saudara-saudari kami yang kurang mampu. Bantuan yang diberikan merupakan hasil patungan kami untuk membantu sesama yang kurang beruntung,” ungkap Richard yang didampingi Koordinasi II, Dewi M. Leo, SE, M.Si dan Sekertaris, As Solle.

Richard Litelnoni menjelaslan, kegiatan bhakti sosial merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh  Keluarga Besar ASN angkatan 2005 setiap tahunnya dengan sasaran yakni keluarga kurang mampu.

“Ini bukan baru pertama kali digelar bhakti sosial ini, kita sudah lakukan setiap tahun. Jika tahun-tahun sebelumnya aksi tersebut digelar pada bulan Februari, khusus tahun 2020 bergeser ke bulan September karena adanya Pandemi Virus Corona. Melalui kegiatan bakti sosial, keluarga besar ASN angkatan 2005 berbagai dengan sesama yang kurang mampu secara ekonomi,” ucap Ricard dan Dewi Leo.

Dikatakannya, ASN juga memiliki tanggung jawab untuk membantu sesama yang kurang mampu. Oleh sebab itu, setiap tahun kegiatan bakti sosial selalu digelar komunitas ini untuk membantu sesama yang membutuhkan.

Baca Juga:  Maria Sadipun: UNBK di Lembata Berjalan Lancar

Yudit Selan, Anggota DPRD Kabupaten TTS memberikan apresiasi kepada ASN angkatan 2005 yang kompak menggelar aksi bakti sosial setiap tahunnya. Aksi tersebut selain membantu sesama yang membutuhkan, tetapi juga menjadi contoh positif bagi masyarakat.

“Apa yang dilakukan oleh ASN angkatan 2005 sangat positif dan saya memberikan apresiasi untuk kegiatan tersebut. Semoga ke depan semakin banyak kelompok masyarakat yang tergerak untuk melakukan kegiatan serupa,” harap Yudit.**Paul Papa Resi

Editor: Laurens Leba Tukan