Sepekan Ke Depan Gubernur Laiskodat Kunker di 5 Kabupaten

578
Forum pertemuan antara Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Linus Lusi bersama para Kepala SMA/SMK dan SLB se Manggarai Raya yang diselenggarakan di Aula Paroki Roh Kudus, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Rabu (3/9/2020). Foto: SelatanIndonesia.com/Laurens Leba Tukan

LABUANBAJO,SELATANINDONESIA.COM – Selama sepekan ke depan sejak hari ini Rabu (3/9/2020) hingga Sabtu, (12/9/2020), Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat melakukan kunjungan kerja ke lima Kabupaten di daratan Flores, Sumba dan Sabu Raijua yaitu Kabupaten Manggarai Barat, Manggarai, Sumba Tengah, Sumba Timur dan Sabu Raijua.

Hari ini, Rabu (3/9/2020) bersama rombongan yang terdiri dari para Pimpinan OPD dan staf khusus memulai kunjungan kerja dari ujung Barat Pulau Flores yaitu di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Sesuai jadwal yang diperoleh SelatanIndonesia.com, Gubernur Laiskodat didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT Linus Lusi, S.Pd, M.Pd melakukan tatap muka dan dialog bersama para Kepala SMA/SMK dan SLB se Kabupaten Manggarai Raya yang meliputi Kabupaten Manggarai Barat, Manggarai Timur, dan Manggarai. Kegiatan akbar itu berlangsung di Aula Proki  Roh Kudus, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Linus Lusi mengatakan, kegiatan itu untuk mengkonsolidasikan gerakan restorasi kebangkitan pendidikan yang revolusiner menuju NTT Cerdas, NTT Bangkit, dan NTT Sejahtera.

“Forum ini juga untuk menyamakan pemahaman dalam desain pola pendidikan yang memerdekan peserta didik, memperkuat tata kelola kepemimpinan Kepala Sekolah serta mengawal cita cita siswa,” sebut Kadis Linus.

Tidak hanya itu, menurut Kadis Linus, kegiatan yang digelar itu juga untuk mendegar apa kata guru Kepala Sekolah dan siswa dalam pengelolaan pendidikan.

Selanjutnya, Gubernur Laiskodat dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Manggarai, Sumba Tengah, Sumba Timur dan Sabu Raijua.

Di Kabupaten Manggarai, Gubernur Laiskodat dijadwalkan akan bersilahturami dengan Uskup Ruteng dan selanjutnya menghadiri dan memberikan sambutan pada acara Syukuran Panca Windu RD. Alfons Segar selanjutnya Gubernur akan meninjau sejumlah proyek pembangunan infrastruktur jalan dan mengunjungi lokasi wisata Wae Rebo.

Baca Juga:  Gubernur Laiskodat Tawarkan Saham Bank NTT di Investor

Sedangkan di Sumba Tengah, Gubernur Laiskodat akan melakukan peluncuran program Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS), setelah itu menujua Sumba Timur untuk meninjau proyek pembangunan jalan Paraipaha-Tarimbang-Malahar-Wahang-Nggongi. Setelah itu Gubernur berdialog dengan tokoh masyarakat dan tokoh adat di Kecamatan Karera dan seterusnya melalui laut, akan menuju ke Pulau Raijua.

Di Raijua, Gubernur dijadwalkan akan melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Rumah Sakit. Selanjutnya Gubernur Laiskodat akan ke Seba, untuk mengadakan pertemuan dengan Bupati, Pimpinan Perangkat Daerah, Lurah, Kepala Desa, dan Kepala Puskesmas. Gubernur juga akan meninjau pembangunan ruas jalan Ledeana-Teriu dan Ledemanu-Lobodei. Juga Gubernur akan mengunjungi sejumlah lokasi pariwisata di Sabu Raijua.    ***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap