Tanda Cinta Dandim Jembrana untuk 143 Veteran di HUT RI ke 75

1
137
Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf Harifuddin Haruna, S.Sos., ketika menyambangi Kantor Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di  Lingkungan Satria Kelurahan  Pendem, Jembrana, Bali untuk silaturahmi dan pembagian sembako untuk para veteran dan janda veteran yang ada di Jembrana, Selasa (18/08/2020)

JEMBRANA,SELATANINDONESIA.COM – Sehari setelah peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf Harifuddin Haruna, S.Sos., menyambangi Kantor Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang terletak  Lingkungan Satria Kelurahan  Pendem, Jembrana, Bali untuk melakukan silaturahmi sekaligus menyerahkan bantuan sosial (Bansos) kepada para veteran dan janda veteran yang ada di Jembrana, Selasa (18/08/2020)

Dalam keterangan tertulis yang diterima SelatanIndonesia.com disebutkan, penyerahan paket sembako yang bersumber dari dana APBD Kabupaten Jembrana  itu digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (Hut) Ke 75 Kemerdekaan RI tahun 2020. Paket Sembako yang dibagikan untuk Veteran itu berupa beras 50 Kg, minyak goreng 2 liter dan susu 2 kaleng. Sedangkan untuk Janda Veteran berupa beras 25 Kg, minyak goreng 2 liter dan Susu 1 kaleng. Jumlah Veteran dan Janda Veteran yang menerima bantuan sembako sebanyak 143 orang.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jembrana, dr. Made Dwipayana, MPPM beserta Staf, Ketua LVRI Kabupaten  Jembrana, I Ketut Gede beserta pengurus, Babinsa Kelurahan Pendem, Anggota Tagana Kabupaten Jembrana, serta Para Veteran dan Janda Veteran Kabupaten Jembrana serta perwakilan penerima bantuan.

Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.sos., mengatakan penyerahan bantuan Sembako merupakan wujud perhatian pemerintah kepada  Para Veteran atas jasa-jasanya serta pengabdian yang luar biasa kepada bangsa dan negara.

“Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat untuk membantu mengurangi beban Para Veteran di tengah kesulitan saat ini karena Pandemi COVID-19”, sebut Dandim.

Pada kesempatan tersebut Dandim juga memperkenalkan diri sebagai Komandan Kodim yang baru. “Kehadiran saya sebagai Dandim 1617/Jembrana semoga dapat memberikan suasana baru yang bermanfaat. Hubungan silaturahmi selama ini yang telah berjalan agar terus ditingkatkan. Apabila ada sesuatu hal yang ingin disampaikan bisa segera di sampaikan kepada saya agar segera bisa ditindaklanjuti,” katanya.

Baca Juga:  DPRD TTS Awasi Pembagian Dana BLT Agar Tepat Sasaran

Dandim juga memohon doa restu kepada para Veteran mudah-mudahan selama mengemban tugas sebagai Dandim 1617/Jembrana bisa amanah dan memberikan kontribusi yang baik untuk masyarakat.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jembrana dr. Made Dwipayana, MPPM selaku perwakilan pemerintah daerah menyampaikan terima kasih atas perjuangan Para Veteran sehingga Bangsa Indonesia bisa merdeka seperti saat ini.

Disebutkan, apa yang telah diberikan oleh pemerintah daerah tidak ada artinya dibandingkan dengan perjuangan bapak/ibu sekalian. “Tanpa perjuangan bapak/ibu sekalian kita tidak akan bisa seperti sekarang ini. Kami perwakilan dari Pemkab Jembrana hanya bisa memberikan bantuan sekedarnya dan mohon maaf apabila ada kekurangan,” katanya.

Disebutkan Kadis Sosial, satu hal yang paling penting dalam situasi Pandemi Covid-19 seperti saat ini, karena orang yang rentan dengan Covid-19 berumur di atas 50 tahun, agar bapak/ibu sekalian selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan.

“Kami berharap semoga semua sehat agar tahun depan kita masih bisa bertemu kembali dalam kegiatan yang lebih baik dari sekarang”, harapnya.

Ketua LVRI Kabupaten Jembrana, I Ketut Gede mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jembrana dan Kodim 1617/Jembrana atas bantuan yang telah diberikan kepada Para Veteran yang ada di Kabupaten Jembrana.

“Tentunya bantuan Sembako yang diterima sangat bermanfaat bagi kami”, ucap I Ketut Gede.***Laurens Leba Tukan