Fraksi Golkar DPRD SBD Gandeng YTMI Bantu Perlengkapan Olahraga untuk Pemuda

407
Ketua dan Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Ricard Mila Mesa, Heribertus Pemudadi S.Sos dan Lodowik Lendu bersama Ketua Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI) Kabupaten SBD, Eduard Lorens Fasius ketika menyerahkan bola voli dan bola kaki untuk pemuda petani desa Kalembu Ndramane Kecamatan Wewewa Timur, Kabupaten Sumba Barat Daya, Rabu (15/8/2020)

TAMBOLAKA,SELATANINDONESIA.COM – Ketua dan Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Ricard Mila Mesa, Heribertus Pemudadi dan Lodowik Lendu bersama Ketua Yayasan Tunas Muda Indonesia (YTMI) Kabupaten SBD, Eduard Lorens Fasius menggelar aksi sosial untuk pemuda.

Para politisi Golkar itu menyerahkan bantuan perlengkapan olahraga untuk Kelompok Tani Pemuda Kuwaigu Mori di Reda Bola, dusun 2, desa Kalembu Ndramane Kecamatan Wewewa Timur, Kabupaten Sumba Barat Daya.

“Ini kegiatan sederhana yang kami lakukan untuk teman-teman pemuda di Reda Bola agar selain aktif melakukan kegiatan pertanian tetapi juga karena ada permintaan untuk peralatan olahraga maka kita sisihkan sedikit rejeki untuk teman-teman pemuda,” sebut Heribertus Pemudadi kepada SelatanIndonesia.com, Rabu (12/8/2020).

Disebutkan Heri, ia dan rekannya Lodowik Lende dan Ricard Mila Mesa juga menyerahkan bantuan beras untuk para pemuda ketika bekerja melakukan perluasan lahan pertanian dan pembuatan pondok kelompok tani.

Ketiga politisi Golkar itu juga memberikan dukungan penuh dalam rangka perayaan lomba tani yang bakal digelar oleh kelompok tani Kuwaigu Mori untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 75. “Fraksi Golkar DPRD Kabupaten SBD dan Yayasan Tunas Muda Indonesia Kabupaten SBD memberikan dukungan penuh terhadap rencana kegiatan tersebut,” ujar Lodowik Lende.

Ketua YTMI Eduard Lorens Fasius yang juga Pembina Kelompok Tani Kuwaigu Mori menjelaskan, kelompok Tani Kuwaigu Mori sangat kompak dalam kegiatan budidaya tanaman holtikultura berupa sayur-sayuran dan tanaman hias.

“Kekompakan para pemuda petani ini menjadi kodal utama dalam mengembangkan potensi diri juga potensi lahan yang selama ini tidak dimanfaatkan. Kita memulai dari hal-hal sederhan namun punya manfaat besar untuk pengembangan ekonomi,” katanya.

Baca Juga:  Gelar Sosialisai di SBD, Ratu Wulla Ingatkan Warga Atur Jarak Kelahiran

Heribertus Pemudadi mengaku sangat bangga dengan aksi yang dilakukan oleh para petani pemuda itu. Ia malah mengaharpkan agar para pemuda di desa lain juga patut melakukan aksi yang sama dalam upaya permberdayaan masyarakat. “Kita akan terus membantu menjembatani dan memperjuangkan aspirasi dan harapan para pemuda,” katanya.

James Ate, mewakili para pemuda petani menyampaikan terimakasih kepada Fraksi Golkar DPRD Kabupaten SBD dan YTMI yang sudah menarih perhatian kepada masyarakat.*)Isak Charles

Editor: Laurens Leba Tukan

 

Center Align Buttons in Bootstrap