Wagub Nae Soi dan Apresiasinya untuk Pemuda di Kelimutu Expo

1
226
Wakil Gubernur NTT, Josef A. Nae Soi ketika ketika berbicara pada acara Kelimutu Expo Bego Gai Night dan Reggae Music yang dilaksanakan di Kompleks Pasar Moni, Desa Koanara Kabupaten Ende, Senin (10/8/2020). Foto: Humas Setda NTT

ENDE,SELATANINDONESIA.COM-Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Drs. Josef Nae Soi MM memberikan apresiasi yang tinggi kepada para pemuda di desa Koanara, kawasan Moni, Kabupaten Ende.

“Saya atas nama Pemprov NTT sangat bangga pada pemuda-pemuda Desa Koanara yang malam ini sudah menampilkan atraksi yang sangat menarik. Ada tarian, nyanyian, dan semua dipadukan dalam koregrafi yang sangat bagus. Tidak kalah dengan pertunjukan di Kota-kota besar. Ini yang kita mau, desa harus mampu menampilkan atraksi budaya menjadi nilai pariwisata,” sebut Wagub Nae Soi Hal ketika berbicara pada acara Kelimutu Expo Bego Gai Night dan Reggae Music yang dilaksanakan di Kompleks Pasar Moni, Desa Koanara Kabupaten Ende, Senin (10/8/2020).

Dikatakannya, atraksi buda di NTT sangatlah indah. Di NTT, bukan hanya tarian dan nyanyian daerah saja. “Ada juga Komodo yang satu-satunya hanya ada di NTT. Festival Dugong juga baru-baru ini digelar di Alor dan itu sangat menarik. Orang luar menilai Indonesia memang indah, tetapi NTT lebih punya daya tarik sendiri,” ujar Wagub.

Para pemuda desa Koanara, kawasan Moni, Kabupaten Ende yang tampil memukau dalam acara Kelimutu Expo Bego Gai Night dan Reggae Music yang dilaksanakan di Kompleks Pasar Moni, Desa Koanara Kabupaten Ende, Senin (10/8/2020). Foto: Humas Setda NTT

Politisi senior Partai Golkar ini meminta kepada masyarakat untuk memiliki kepedulian pada pariwisata. “Harus kita jaga dan saya mau agar setiap tahun dibuatkan pertunjukan seni semacam ini,” katanya.

Ia menjelaskan, pariwisata sebagai prime mover ekonomi tentunya merupakan langkah yang tepat mengingat NTT memiliki potensi pariwisata yang sangat baik di berbagai daerah yang mampu memiliki nilai jual tinggi.

Bupati Ende, H. Djafar H. Ahmad mengatakan kegiatan pertunjukan seni tersebut sebagai kerja sama Pemkab Ende dan masyarakat Koanara. “Kami pemkab Ende menggandeng anak muda untuk merayakan kelimutu expo ini yang menjadi bagian dari Festival Kelimutu. Ini murni merupakan kerja anak muda kami yang memang peduli dengan pariwisata”, ujar Djafar.

Baca Juga:  Marius: Cukup 1 Orang Saja yang Positif, Jangan Bertambah Lagi

Disebutkannya, kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap program pariwisata sebagai prime mover ekonomi masyarakat. Ia juga mengharapkan agar kegiatan serupa bisa dilakukan berkesinambungan dan kegiatannya semakin bagus untuk dinikmati.

Dalam kelimutu expo tersebut juga turun dipamerkan produk makanan lokal dari UMKM masyarakat serta tenun ikat.*)SipersHumasML

Editor: Laurens Leba Tukan