Golkar NTT Konsisten Perhatikan Paramedis di 52 RS dan 416 Puskesmas

403
Sumbangan APD dari Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena diserahkan oleh Ketua DPD II Golkar Flores Timur, Ignas Boli Uran di Puskesmas Demon Pagong, Kabupaten Flores Timur, Kamis (16/7/2020)

LARANTUKA,SELATANINDONESIA.COM – Kepala Puskesmas Demon Pagong, Kabupaten Flores Timur, Andris Sadipun menilai, hanya partai Golkar yang konsisten memberikan perhatian kepada paramedis di tengah pandemi Covid-19. Tercatat, sudah 52 Rumah Sakit dan 416 Puskesmas di NTT yang diberikan sumbangan peralatan kesehatan dan APD untuk paramedis dari DPD I Golkar NTT yang dipimpin Emanuel Melkiades Laka Lena.

“Kami menyampaikan limpah terima kasih kepada partai Golkar dan khususnya kepada Pak Melky Laka Lena, karena hanya Partai Golkar yang konsisten memberikan perhatian kepada kami para medis,” sebut Kapus Demon Pagong Andris Sadipun Ketika menerima bantuan alat pelindung diri (APD) sumbangan dari Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena yang diserahkan oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Flores Timur, Ignas Boli Uran, Kamis (16/7/2020).

Apresiasi yang sama juga datang dari Kepala Puskesmas Wulanggitang, An Kewuan. “Suda beberapa kali, Partai Golkar memberikan kami APD baik itu dari Golkar Kabupaten Flores Timur maupu dari Pak Melki Mekeng dan Pak Melki Laka Lena. Kami sangat terbantu dengan APD yang disumbangkan ini,” sebut An Kewuan.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Flores Timur, Ignas Boli Uran kepada SelatanIndonesia.com mengatakan, bantuan APD yang disumbangkan oleh Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena untuk RSUD dr. Hendrikus Fernandez Larantuka dan seluruh Puskesmas di Kabupaten Flores Timur.

“Hari ini saya membagi APD di Puskesmas Demon Pagong, Lewolaga, Lato, Wulanggitang dan Ile Buara, sedangkan teman-teman anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Flotim lainnya membagikan APD yang sama di Puskesmas lain di daerah pemilihannya. Kami di Partai Golkar, terus memberikan dukungan kepada teman-teman paramedis dalam menangani pandemi Cvid-19. Kami terus didukung oleh Pak Melki Laka Lena dan Pak Melki Mekeng untuk memberikan bantuan ala kadarnya sebagai wujud kepeduian Partai Golkar di masa pandemi,” ujar Ignas.

Melki Laka Lena Sumbang Alkes dan APD untuk 52  Rumah Sakit dan 416 Puskesmas  di NTT

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena yang membangun kemitraan harmonis dengan Kemenkes RI memberikan bantuan alat kesehatan untuk 52  rumah sakit dan 416 puskesmas  di provinsi Nusa Tenggara Timur.

Alat kesehatan tersebut berupa ventilator, APD Coverall, Masker dan Face Shield. Untuk rumah sakit, masing-masing mendapat APD Coverall  50 pcs, Masker 100 pcs dan Face Shield 6 pcs. Sedangkan puskesmas, masing-masing mendapat APD Coverall  10 pcs, Masker 50 pcs dan Face Shield 2 pcs.

Khusus untuk ventilator hanya 10 rumah sakit yang dapat yaitu; RSUD Waikabubak Sumba Barat, RSUD Pratama Reda Bolo Sumba Barat Daya, RSUD Umbu Rara Meha, Sumba Timur, RSUD Naibonat Kabupaten Kupang, RSUD Soe, Kabupaten TTS, RSUD Kefamenanu, Kabupaten TTU, RSUD Mgr. Gabriel Manek, Kabuaten Belu, RSU Penyangga Perbatasan Betun, Kabupaten Malaka, RSUD Lewoleba, Kabupaten Lembata dan RSUD dr. Ben Mboi, Kabupaten Manggarai. ***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap