Gubernur Apresiasi Kerja Pemkab Matim

228
GUbernur NTT. Viktor Bungtilu Laiskodat didampingi Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas melakukan penanaman jagung di Kelurahan Pota Kecamatan Sambi Rampas Kabupaten Manggarai Timur, Kamis (25/06/2020). Foto: Veri Guru

BORONG,SELATANINDONESIA.COM – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur di bawah kepemimpinan Agas Andreas.

“Saya apresiasi pak Bupati dan tentu Wakil Bupati yang telah bekerja serius untuk mensejahterakan masyarakat melalui pertanian dan peternakan. Sebagai Gubernur tentu dengan Pak Bupati serius bekerja untuk menghilangkan stigma kemiskinan di Provinsi NTT,” sebut Gubernur Laiskodat di Kelurahan Pota Kecamatan Sambi Rampas Kabupaten Manggarai Timur, Kamis (25/06/2020).

Dikatakan Gubernur, tidak ada yang senang dipanggil miskin. Manusia yang sehat tidak akan mau.

Menurutnya, sawah adalah simbol kesejahteraan dan simbol kehidupan. “Kita bersyukur ada di tempat ini, sawah merupakan simbol kehidupan,” ujar Gubernur dalam ketrangan tertulis yang diterima dari Valeri Guru, Kasubag Pers dan PPU pada Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT.

Menurut Gubernur, jika masyarakat yang ada di desa atau daerah persawahan tidak bekerja maka hanya menunggu waktu untuk orang-orang yang ada di kota untuk tidak berdaya. “Orang desa tidak kerja yaa…orang kota tinggal tunggu waktu untuk mati,” kata Gubernur sambil menambahkan, “orang desa bekerja seperti budak tetapi makan seperti raja.”

Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH, MH mengungkapkan pihaknya mendukung Pemprov NTT khusus di bidang peternakan. “Kami jadikan Matim sebagai Kabupaten Ternak. Masyarakat wajib pelihara babi, kambing, ayam kampung dan ternak lainnya,” kata Bupati Agas.

Nampak hadir pimpinan OPD lingkup Pemprov NTT, anggota DPRD NTT dapil Manggarai, pimpinan OPD lingkup Pemkab Matim, unsur Forkompinda Matim, para Camat, Kades dan tenaga kesehatan serta tamu undangan lainnya. ***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap