Politisi Golkar Sumba Tengah Kembali Berbagi Kasih di Tengah Pandemi

256
Politisi Golkar Sumba Tengah, Melky Umbu Hunggar ketika menyerahkan bantuan makanan tambahan untuk balita di Panti Asuhan Pengharapan dan Kasih di Sumba Tengah, Selasa (12/5/2020). Foto: Dokumen MUH for SI

WAIBAKUL,SELATANINDONESIA.COM – Melky Umbu Hunggar, politisi senior partai Golkar Kabupaten Sumba Tengah, kembali menggelar aksi sosial untuk tenaga kesehatan dan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Setelah dua pekan lalu membagikan sembako dan masker gratis untuk masyarakat kurangberuntung di sejumlah wilayah di Kabupaten Sumba Tengah, kemarin Selasa (12/5/2020), Melky Umbu Hunggar Kembali membagikan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan dalam upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya bersama teman-teman pengurus partai Golkar tingkat desa, juga membagikan makanan tambahan untuk ibu-ibu hamil dan balita di Desa Tanambanas, Kecamatan Umbu Ratunggay. Untuk makanan tambahan balita dibagikan khusus di Panti Asuhan Pengharapan Kasih,” ujar Umbu Hunggar kepada SelatanIndonesia.com, Rabu (13/5/2020).

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sumba Tengah ini menyebutkan, makanan tambahan untuk ibu hamil dan anak balita itu merupakan sumbangan dari Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT. “Kami kader Golkar diinstruksikan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Pak Airlangga Hartarto untuk terus memberikan perhatian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Tidak saja dukungan politik anggaran di Lembaga DPRD, tetapi tetapi juga memberikan dukungan riil kepada masyarakat terdampak,” ujarnya.

Politisi Golkar Sumba Tengah, Melky Umbu Hunggar ketika membagikan APD untuk tenaga medis di Kabupaten Sumba Tengah, Selasa (12/5/2020). Foto: Dokumen MUH for SI

Umbu Hunggar mengatakan, dalam setiap kesempatan masa reses dan bertemu masyarakat, selain menggelar aksi sosial terhadap masyarakat, ia juga memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat untuk tetap mengikuti arahan pemerintah mencegah penularan Covid-19. “Kita mengajak masyarakat untuk bergotong royong membantu pemerintah dengan cara-cara sederahana yaitu menjaga kesehatan dan kebersihan diri dan lingkungan, tatap penggunakan masker jika terpaksa keluar rumah, hindari kerumunan masa, sering cuci tangan dengan sabun di air mengalir dan istirahat yang cukup,” jelasnya.

Bantuan yang diberikan oleh Umbu Hunggar itu mendapat apresiasi dari Ketua Yayasan Panti Asuhan Pengharapan dan Kasih, Kristin Sihombing. “Kami menyampaikan terimakasih dan rasa syukur terhadap Pak Melky Umbu Hunggar dan tim dari Golkar yang telah memberikan perhatian kepada kami di panti asuhan Pengharapan dan Kasih. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami terutama anak-anak balita di panti asuhan ini,” ujar Kristina.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap