Bupati dan Wabup Rote Ndao Sisihkan Penghasilan untuk Warga Terdampak Pandemi

677
Bupati Rote Ndao Ny. Paulina Haning-Bulu, SE ketika membagikan sembako untuk warga Kabupaten Rote Ndao yang terdampak Covid-19, Jumad (8/5/2020). Foto: Iffo for SI

BA’A,SELATANINDONESIA.COMBupati Rote Ndao Ny. Paulina Haning-Bulu, SE dan wakilnya Stefanus M. Saek, SE, M.Si menyisihkan penghasilannya untuk membantu warga Rote Ndao yang terkena dampak langsung pandemi Covid-19.

Bantuan yang diberikan oleh Bupati dan wakilnya itu dalam bentuk sembako dan juga menyisihkan penghasilannya untuk membantu salah satu warga bernma Daud Ndoi yang selama ini tinggal di rumah yang tidak layak huni, bahkan menumpang di tanah orang lain.

Bupati Paulina bersama wakilnya membantu Daud Ndoi biaya untuk membeli sebidang tanah seharga Rp 10 Juta. “Keluarga sudah panjar Rp 1.5 Juta, dan Ibu Bupati secara spontan membantu memberikan Rp 8.5 Juta agar Bapak Daud bisa membuat rumah yang layak huni di lokasi miliknya,” ujar Kabag Umum, Humas dan Protokol Setda Kabupaten Rote Ndao, Handryas Bessie, S.IP yang turut serta mendampigi Bupati Paulina, Jumat (8/5/2020).

Disebutkan, pandemi Covid-19 membawa dampak ekonomi yang dirasakan langsung oleh warga Kabupaten Rote Ndao sehingga Bupati dan wakilnya mewujudkan kepedulian baik secara pemerintahan maupun secara pribadi. “Bantuan sembako dari dana pribadi Ibu Bupati dan Pak Wakil juga diberikan untuk warga Translok dan Lansia,” kata Handryans Bessi.

Terpantau media ini, Bupati Rote Ndao, Paulina Haning Bullu, SE bersama wakil Bupati Rote Ndao, Stefanus Saek,SE. M.Si didampingi Kepala Bagian Umum Humas dan Protokol Setda Kabupaten Rote Ndao, Handryas Bessie,S.IP, Jumat (8/5/2020) berbagai sembako dengan warga lansia dan penjual ikan di wilayah Kelurahan Metina.

Bupati Paulina saat itu mengatakan, bantuan yang diberikan itu merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat yang diberikan dari penghasilan pribadi. “Ini bantuan dari kami berdua sebagai keluarga Bupati Rote Ndao dan Wakil secara pribadi untuk warga terdampak Covid-19 di sejumlah kecamatan di Kabupaten Rote Ndao. Sedangkan bantuan dari pemerintah masih dalam proses pendataan,” sebut Bupati Paulina.

Baca Juga:  Kodim Rote Ndao Siapkan Dapur Umum untuk Warga Terdampak Badai Seroja

Bupati perempuan pertama di NTT ini mengatakan, bantuan akan terus diberikan di seluruh wilayah  kecamatan se-Kabupaten Rote Ndao, sesuai dengan kemampuan keuangan dirinya bersama wakil bupati Stefanus Saek. “Bantuan untuk membatu meringankan beban masyarakat ekonomi lemah selama ini, terlebih bagi yang terdampak Covid-19,” katanya.

Bingkisan sembako yang diberikan hari itu sebanyak 80 paket yakni 31 Peket di Kelurahan Metina, di Kampung Tondao RT 12/RW 5 Lingkungan I dan dilanjutkan 40 paket kepada 40 lansia di Desa Oenitas Kecamatan Rote Barat.  Penyerahan simbolis diserahkan oleh Bupati Rote Ndao kepada para lansia yang disaksikan Kepala Desa Oenitas, Rahelea Nea dan dihadiri oleh Babimkamtibmas Desa Oenitas Brikpol Yakobus M Leonak.

Salah seorang lansia penerima bantuan itu. Matheos Giri menyampaikan terima kasih kepada Bupati Rote Ndao dan wakil Bupati yang memberikan bantuan sembako kepadanya dan masyarakat lansia lainnya.*)Iffo

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap