Golkar Diminta Jadi Pembina RS Katolik Halilulik di Belu

0
95
Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Belu, Yohanes Jefry Nahak bersama seluruh anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Belu dan para pengurus Golkar ketika menyerahkan bantuan APD dan makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita di RS Katolik Halilulik, Kabupaten Belu,Jumat (8/5/2020)

ATAMBUA,SELATANINDONESIA.COM – Management Rumah Sakit Marianu Katolik Halilulik di Kabupaten Belu, perbatasan antara Republik Indonesia dan Republik Demokratik Timor Leste meminta agar partai Golkar menjadi pembina. Pasalnya, sejak berdiri  pada tahun 1959 hingga saat ini baru Partai Golkar yang punya perhatian terhadap rumah sakit ini.

Direktur RS Marianu Katolik Halilulik, Kabupaten Belu, dr. Fabianus Lau ketika menerima kunjungan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Belu, Yohanes Jefry Nahak bersama seluruh anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Belu dan para pengurus Golkar, Jumat (8/5/2020).

Kehadiran Wakil Ketua DPRD Kabupaten Belu Bersama politisi partai beringin itu untuk menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk para medis yang menangani pasien Covid-19 di RS milik para suster di Atambua tersebut. Selain itu, para politisi Golkar juga menyerahkan bantuan makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita yang merupakan sumbangan dari Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT Emanuel Melkiades Laka Lena.

“Kami minta agar partai Golkar menjadi Pembina di Rumah Sakit ini karena sejak beridiri hingga sekarang hanya partai Golkar yang memberikan perhatian untuk kami di rumah sakit ini,” ujar dr. Fabianus Lau yang didampigi wakil direktur Sr. Agustine, SSPS.

Kepala rumah sakit Marianu dr. Fabianus Lau juga menyampaikan terimaksihnya kepada partai Golkar dari jajaran pusat hingga di Kabupaten Belu. “Sampaikan terimakasih kami para dokter dan para medis disini untuk Bapak Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dan Ketua DPD I Golkar NTT Melky Laka Lena. Kami juga menyampaikan terimakasih untuk Pak Epy Nahak dengan jajaran partai Golkar Kabupaten Belu yang selalu memberikan perhatian untuk kami di sini,” ujarnya.

Baca Juga:  Lagi, Dua dari Sumba Timur dan Satu dari SBD, Positif Covid-19 di NTT 111

Menanggapi permintaan itu, Ketua DPD II Partai Golkar Belu, Yohanes Jefry Nahak menyanggupi permintaan itu dan bersedia menjadi pembina di rumah sakit itu. “Prinsipnya, kami bersedia menjadi Pembina di rumah sakit ini. Dan kesempatan ini partai Golkar Kabupaten Belu bersama pengurus menyerahkan bantuan ADP dan makanan tambahan dari Ketua DPD I Golkar NTT, Bapak Melky Laka Lena di rumah sakit Marianu Katolik Halilulik Kabupaten Belu,” ujar Epy Nahak, sapaan akrab Yohanes Jefry Nahak.

Dikatakan Epy Nahak, bantuan yang diberikan itu merupakan wujud kepedulian partai Golkar dalam membantu masyarakat khususnya para medis yang berada pada garda terdepan dalam melawan pandemi Covid-19.

Disebutkan Epy, seluruh kader partai Glkar baik yang ada di eksekutif, legislatif dan fungsional diinstruksikan oleh hirarki partai untuk terus bersama masyarakat membantu pemerintah melawan pandemi Covid-19. “Untuk membendung penyebaran Covid-19 kita tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah dengan kekuatan jaringan kesehatan. Yang dibutuhkan adalah semangat gotong royong dari seluruh lapisan masyarakat agar pandemi Covid-19 bisa segera berakhir dan semua kita  bisa beraktivitas seperti sedia kala,” ujar Epy Nahak. ***