1000 Masker Gratis, Tanda Cinta Walikota Jeriko untuk Warga Pasar Oeba dan Kayu Putih

250
Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kupang, Ny. Hilda Riwu Kore - Manafe yang juga anggota DPD RI asal NTT bersama para pejabat lingkup Pemerintah Kota membagikan masker gratis untuk warga di Psar Oeba Kelurahan Fatubesi Kecamatan Kota Lama serta RT 03 dan RT 04, RW 01 Kelurahan Kayu Putih Kecamatan Oebobo, Kamis (30/4/2020). Foto: Dokumen Humas Covid-19 Kota Kupang for SI

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Pemerintah Kota Kupang terus berkomitmen dalam percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19) di Kota Kupang. Salah satunya melalui pembagian masker secara gratis bagi masyarakat, kali ini di Pasar Oeba Kelurahan Fatubesi Kecamatan Kota Lama serta RT 03 dan RT 04, RW 01 Kelurahan Kayu Putih Kecamatan Oebobo, Kamis (30/4/2020).

Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kupang, Ny. Hilda Riwu Kore – Manafe yang juga anggota DPD RI asal NTT bersama para pejabat lingkup Pemerintah Kota Kupang turun ke lokasi dan membagikan secara langsung 1000 masker tersebut kepada masyarakat yang melintas, baik para pedagang maupun pengunjung pasar Oeba dan di rumah-rumah warga.

Dalam keterangan tertulis yang diterima dari Humas Gugus Tugas Covid-19 Kota Kupang disebutkan, pembagian masker tersebut merupakan wujud upaya Pemerintah Kota Kupang dalam pencegahan penularan Covid-19 di Kota Kupang. Selain itu, dilakukan juga sosialisasi tentang pentingnya menggunakan masker sebagai salah satu cara efektif untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. “Terutama bagi masyarakat yang tetap beraktivitas ditengah pandemi guna memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Walikota Jeriko.

Aksi itu dilakukan agar masyarakat sadar untuk selalu memakai masker guna melindungi diri sendiri juga orang lain selama beraktivitas di luar rumah. “Kami membagikan masker sekaligus mengedukasi masyarakat untuk selalu menggunakan masker disetiap aktifitas diluar rumah, semoga kegiatan ini memberi dampak positif yang signifikan dalam mencegah penularan Covid-19 di Kota Kupang,” ujar Wali Kota Kupang.

Aksi pembagian 1000 masker tersebut disambut warga dengan suka cita, beberapa warga mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan ibu ketika menerima masker. Selesai dari Pasar Oeba, Wali Kota Kupang bersama rombongan menuju RT 3 dan RT 4 Kelurahan Kayuputih untuk melanjutkan pembagian masker ke rumah-rumah warga seraya tetap mengimbau agar masyarakat tetap tinggal dirumah saja, namun memakai masker jika terpaksa harus beraktivitas diluar rumah.

Baca Juga:  TNI-Polri Harus Tindak Tegas Benih Radikalisme di Tengah Pandemi

Pemerintah Kota Kupang mengadakan sebanyak 150 ribu masker untuk dibagikan secara gratis bagi masyarakat Kota Kupang. Selain itu, Pemerintah melalui Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Kupang terus menerima uluran tangan berupa paket sembako, APD, masker, perlengkapan cuci tangan dan lain-lain dari berbagai pihak yang telah disalurkan langsung kepada masyarakat baik melalui gugus tugas, satuan tugas maupun yang langsung diserahkan oleh pihak penyumbang setelah melalui koordinasi dengan gugus tugas sehingga penyalurannya tepat sasaran.

Dalam kegiatan pembagian masker tersebut, Walikota Kupang dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kupang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowati, M.Kes, Kadis Perindag Kota Kupang, Djidja Kadiwanu, SE, Kadis Kominfo Kota Kupang, Dra. Thruice Balina Oey, M.Si, Kadis Perikanan Kota Kupang Orson Genes Nawa, SH, M.Si, Plt. Kasat Polisi Pamong Praja Kota Kupang, Daniel Zacharias, S.Sos., M.Si., Kepala Dinas Perhubungan Kota Kupang, Bernadinus Mere, AP., M.Si., Direktur PD Pasar, Simon Pellokila, Camat Kota Lama, Pah Bassie S. Mesakh, S.STP, M.Si, Lurah Fatubesi Wayan Astawa dan Lurah Kayuputih, Jap Jesua, SH. *)PKP_ddy

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap