Cegah Covid-19, Babinsa di Alor Terus Mengedukasi Warga

0
49
Babinsa Kelurahan Pura, Kecamatan Pulau Pura, Kabupaten Alor, Serda Selmester Lalangpuling, ketika mengedukasi warga untuk mencegah Covid-19, Sabtu (25/4/2020).

KALABAHI,SELATANINDONESIA.COM – Dalam semangat gotong royong bersama pemerintah dan masyarakat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, para Bintara Pembina Desa (Babinsa) terus berupaya mengedukasi warga masyarakat.

“Ada hal sederhana yang bisa dilakukan untuk mencegah pandemi Covid-19 yaitu menggunakan masker,  mencuci tangan, serta menjaga jarak sosial. Ini tidaklah mudah bagi setiap orang untuk melakukan kebiasaan seperti tiga hal tadi, namun kita tidak boleh patah semangat memberikan edukasi kepada warga,” kata Babinsa Kelurahan Pura, Kecamatan Puau Pura, Kabupaten Alor, Serda Selmester Lalangpuling, Sabtu (25/4/2020).

Dikatakan Selmester, ia harus ekstra bersama petugas kesehatan Puskesmas Pulau Pura untuk memberikan contoh dan mengarahkan warga biasakan diri mencuci tangan ditempat-tempat umum serta memakai masker dan menjaga jarak sosial sebagai syarat protokol kesehatan yang disampaikan pemerintah.

“Kita harus sabar menghadapi warga dengan berbagai karakternya. Ada yang langsung turuti himbauan, tetapi ada juga yang enggan mengikuti. Ini ujian kesabaran kita dalam mengedukasi warga,” kata Selmester.

Meski menghadapi karakter masyarakat yang beragam itu, Selmester terus berupaya bersama tim medis dari Puskesmas Pulau Pura untuk menyadarkan warga. “Kita terus memberikan mereka pemahaman agar tetap menjaga pola hidup bersih demi  kebaikan bersama,” ucapnya.    (*jef

Editor: Laurens Leba Tukan

Baca Juga:  Jubir Covid-19 NTT; Tiga ABK KM Lambelu Belum Tentu Positif Menurut PCR