Bupati Lembata Dituding Gunakan Kapal Fantasi Expres Jemput Anaknya di Larantuka di Tengah Pandemi

909
Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur

LEWOLEBA,SELATANINDONESIA.COM – Seseorang bernama Jhon Oleona Jhon menuding Bupati Lembata  Eliaser Yentji Sunur meski melarang dan menutup akses transportasi laut dari dan ke Lembata namun pada Minggu (19/4/2020) Bupati Lembata sendiri menggunakan kapal Fantasi Expres untuk menjemput anak kandungnya dari Jakarta di Larantuka.

“Bupati Lembata boleh tutup semua akses laut dan udara, untuk tadak bepergian dan bedatangan, bagi siapa saja. Namun siang tadi beliau sendiri dengan kapal Fantasi Expres dari Lewoleba ke Larantuka untuk menjemput anaknya dari Larantuka yang tiba dari Jakarta, untuk ke Lewoleba, Lembata. Berarti anak bupati tersrbut juga masuk dalam ODP dan dikarangtina di Puskesmas Pada,” demikian tulis pemilik akun facebook Jhon Oleona Jhon.

Menanggapi hal itu, Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur melalui Kepala Bagian Hukum melaporkan hal tersebut ke Polres Lembata. “Kabag Hukum saya udah kuasakan untuk melapor hari ini. Saya udah tanda tangan kuasa untuk melapor,” tegas Bupati Sunur saat mengunjungi Rumah Karantina di Desa Dolulolong, Kecamatan Omesuri, Kabupaten Lembata, Senin (20/4/2020).

Postingan di Grup Facebook Bicara Lembata

Bupati Sunur menilai pemilik akun Oleona Jhon Oleona telah menyebarkan berita hoaks dan pencemaran nama baik atas dirinya dan anaknya.

“Anak saya lagi ada jadi dokter di rumah sakit dan lagi jaga di rumah sakit. Silahkan datang cek di rumah,” tegasnya.

Lebih jauh, dia menilai postingan hoaks pemilik akun Jhon Oleona Jhon sudah meresahkan dan memprovokasi masyarkata Lembata. “Dia ini masuk dalam provokasi juga supaya orang bilang, lho kenapa anak bupati kok tidak dikarantina. Akhirnya orang bisa berontak saat dikarantina. Bisa itu akibatnya lari ke sana,” kata Bupati Sunur.

Dikatakan Bupati Sunur, di hari yang sama saya ia melakukan video conferens. “Lalu kemarin sampai hari ini saya di Balauring, lalu kapan saya ke Larantuka? Baru naik Fantasy lagi. Saya kan punya kapal sendiri ada Pemda,” terangnya.

Dalam postingan di grup facebook Bicara Lembata, Oleona menyebutkan, anak orang nomor satu di Kabupaten Lembata ini baru tiba dari Jakarta, daerah zona merah penyebaran virus corona.

Dalam akun facebooknya, Oleona juga memosting informasi tentang Bupati Lembata menjemput anaknya di Larantuka menggunakan KM Fantasy Ekspres di tengah penutupan akses pelabuhan oleh Pemkab Lembata.

Mencermati hal tersebut, dirinya mengingatkan agar masyarakat selalu menyaring dan perlu memastikan  informasi yang diterima dari semua sumber.

Menurutnya, masyarakat harus membantu pemerintah melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 bukan malah menyebarkan hal provokasi dan meresahkan public. Pantauan media, postingan pemilik akun Jhon Oleona John sudah mendapat respon 300 lebih komentar meski saat ini postingan tersebut sudah dihapus pemilik akun dimaksud.)*Lagamaking

Center Align Buttons in Bootstrap