Gerak Cepat Satgas Covid-19 Golkar Nagekeo Gotong Royong Lawan Pandemi

Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Nagekeko, Anton Motti ketika menyerahkan bantuan kepada biarawati Katolik pimpinan Klinik Pratama Sta. Elisabeth Desa Labolewa, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, Flores, Nusa Tenggara Timur. Kamis (9/4/2020). Foto: Dok. DPD II Golkar Kabupaten Nagekeo

MBAY,SELATANINDONESIA.COM – Atas arahan DPP Partai Golkar dan Instruksi Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT Emanuel Melkiades Laka Lena, DPD II partai Golkar Kabupaten Nagekeo kini sudah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19. Setelah terbentuk, Satgas Penangan Covid-19 DPD II Golkar Kabupaten Nagekeo langsung tancap gas.

Sebagai upaya untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19, dipimpin oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Nagekeo, Kamis (9/4/2020) Satgas Penanganan Covid-19 Partai Golkar Nagekeo, menggelar bakti sosial.

Aksi kemanusiaan itu dilakukan dengan menyerahkan sejumlah bantuan kepada Tim Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Nagekeko. Bantuan yang diberikan berupa 2 buah fiber air minum, 5 buah kipas angin dan gorden, dua buah dispenser dan ratusan masker yang  diterima langsung oleh Wakil Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nagekeo AKBP. Agustinus Hendrik Fai SH. M.Hum.

Dalam keterangan tertulis yang diterima SelatanIndonesia.com, sejumlah bantuan tersebut rencananya akan ditempatkan di ruangan karantina bagi P2T2 dan ODP Kabupaten Nagekeo di aula ruang tunggu penumpang ASDP Pelabuhan Maropokot, Kabuoaten Nagekeo. Untuk diketahui, lokasi yang akan dijadikan sebagai ruang isolasi bagi P2T2 adalah ruang tunggu terminal ASDP Pelabuhan Maropokot.

Tidak hanya itu, Golkar Nagekeo juga akan menyediakan air isi ulang selama ruangan tersebut digunakan sebagai tempat isolasi terpusat bagi P2T2 dan ODP.

Ketua DPD Partai Golkar Nagekeo, Kristianus Dua Wea mengatakan aksi itu merupakan wujud kerja gotong royong dan bukti kepedulian partai Golkar terhadap penyebaran pandemi Covid-19di wilayah Nagekeo. Selain itu Baksos ini juga merupakan perintah DPP Golkar dan Instruksi DPD Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk tetap bersama pemerintah memerangi penyebaran wabah Covid-19.

Baca Juga:  IIPG Rote Ndao Berbagi Kasih untuk Panti Asuhan dan Warga Holoama

“Hari ini kami dari partai Golkar menyerahkan sejumlah bantuan untuk keperluan di ruang karantina ini. Sesuai dengan arahan DPP, DPD Golkar Nusa Tenggara Timur setiap DPD Kabupaten Kota diwajibkan untuk membentuk satuan tugas yang tugasnya itu membantu Pemerintah dalam upaya pencey Covid-19 ini” kata Dua Wea yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nagekeo ini.

Disebutkan, Satgas Penanganan Covid-19 Partai Golkar kedepannya akan secara berkelanjutan tetap melakukan kegiatan-kegiatan sosial lainya terutama berkaitan dengan penanganan dimasa darurat Covid-19 sampai ke tingkat desa.

“Kita akan menggerakkan potensi yang dimiliki baik kader, fungsionaris, simpatisa hingga pengurus mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa/kelurahan sampai ke tingkat RT untuk membantu Pemerintah dan masyarakat,” ujarnya.

Dua Wea berharap, kapada seluruh masyarakat Nagekeo dalam masa darurat Covid-19 ini senantiasa mengikuti arahan dan aturan yang sudah ditetapkan pemerintah. “Kita harap masyarakat bisa mengikuti semua segala arahan dari pemerintah, soal sosial distance, perilaku hidup sehat dan aturan lainya, ini semua untuk kebaikan kita semua,” katanya.

Di tempat yang sama Plt. Kadis Perhubungan Kabupaten Nagekeo, Efraim Muga, mengapresiasi penuh  bantuan yang sudah diberikan oleh Partai Golkar. “Kami atas nama Bupati Nagekeo mengapresiasi bantuan ini, kita berharap ruangan ini bisa segera dimanfaatkan, nanti selanjutnya kita akan terus berkoordinasi dengan Satgas Posko Covid-19 Kabupaten Nagekeo mengenai kekurangan peralatan dan fasilitas lainya, kata Efraim.

Dalam kegiata tersebut turut hadir Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Nagekeo Ellyas Djo, Sekretaris Golkar Nagekeo Anton Motti, Bendahara Golkar Nagekeo Bertin Seke serta sejumlah kader dan simpatisan. ***Laurens Leba Tukan