Keluarga Babys Hibah Lahan 6.424 M2 untuk Puskesmas di Kuanfatu

0
319
Pose bersama Bupati TTS Epy Tahun, Kadis Kesehatan TTS, dr. Eiren Ate, dan perwakilan Keluarga Babys usai penyerahan lahan untuk pembangunan Puskesmas di Kuanfatu, Jumat (3/4/2020)

SOE,SELATANINDONESIA.COM – Keluarga besar Babys melalui Alex Babys dan Daniel Y Babys pada Jumat (3/4/2020) menyerahkan sebidang tanah dengan luas 6424 M2 kepada Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan (Pemkab TTS) untuk dibangun Puskesmas di Kecamatan Kuanfatu.

Penyerahkan tanah tersebut dimaksudkan untuk pendekatan pelayanan dibidang kesehatan bagi masyarakat Desa Kuanfatun dan masyarakat Kecamatan Kuanfatu.

Penyerahan tanah tersebut diterima langsung oleh Bupati TTS Egusem Pieter Tahun dirumah jabatan Bupati TTS Jumat (3/4/2020).

Bupati Tahun kepada wartawan di rumah jabatan Bupati usai menerima Alex Babys, Daniel Y Babys, Roy Babys dan Hendrikus Babys memberikan apresiasi dan terima kasih kepada keluarga Babys yang atas kesadaran mereka untuk membantu pemerintah dalam pembangunan Puskesmas di Kuanfatu pendekatan pelayanan kesehatan.

“Saya sudah terima penyerahan atau hibah tanah dari keluarga Babys dan saya ucapkan terima kasih banyak karena sudah membantu pemerintah dengan menyerahkan tanah tersebut tanpa imbalan apapun,” ujar Bupati Epy Tahun.

Menurut rencana, tahun ini (2020) akan dibangun Puskesmas Prototipe yang merupakan pengembangan dengan fasilitas yang jauh lebih lengkap dari puskesmas yang ada sekarang ini.

“Tahun ini kita akan bangun Puskesmas Prototipe yang merupakan pengembangan Puskesmas yang sekarang ini ada dengan fasilitas yang jauh lebih lengkap dari puskesmas yang sekarang ada di Kuanfatu. ” ucap Bupati.

Hadir pada penyerahan tanah tersebut Kepala Dinas Kesehatan dr. Eiren Ate, dan Naat Baunsele dari Dinas Kesehatan Kabupaten TTS. **Paul Papa Resi

Baca Juga:  Dokter Mese : Pemprov NTT Siap Bantu Masyarakat Kurang Beruntung yang Terdampak Pandemi Covid-19