Golkar Flotim Rekomendasikan Dana Rp 1 Miliar untuk Penanganan Covid-19

115
Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Flores Timur, Ignas Boli Uran, S.Fil

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Flores Timur Ignas Boli Uran, S. Fil mengatakan, Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Flores Timur telah merekomendasikan kepada Pemerintah  untuk memanfaatkan dana dari pos tak terduga sebesar Rp 1 miliar untuk penanganan Covid-19.

“Karena keterbatasan dana, realokasi beberapa program kegiatan sudah diberikan kepada Pemda untuk membiayai kegiatan percepatan penanganan pandemi Covid-19,” ujar Ignas Uran kepada SelatanIndonesia.com yang menghubunginya, Minggu (29/3/2020).

Ignas mengatakan itu seiring dengan instruksi Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT Emanuel Melkiades Laka Lena. Sebelumnya, Laka Lena yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR RI menginstruksikan agar seluruh kader Partai Golkar baik eksekutif mapun legislatif di Provinsi NTT dan seluruh Kabupaten dan Kota se NTT agar memberikan perhatian dan dukungan terhadap realokasi anggaran yang dimanfaatkan untuk percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Ignas Uran menambahkan, DPRD juga masih menunggu agenda sidang lanjutan bersama Pemda yang dijadwalkan pekan depan terkait total akumulasi anggaran untuk penangan Covid-19 di Kabupaten Flores Timur.

“Secara pribadi, teman-teman Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Flotim sudah menginformasikan kepada seluruh Pemerintah Desa di setiap wilayah untuk mematuhi keputusan pemerintah dengan lebih banyak tinggal di rumah dan menjaga pola hidup sehat,” sebutnya.

Ia juga menyebutkan, dengan berbagai himbauan yang dikeluarkan baik dari Pemerintah Daerah maupun lembaga agama, terpantau di sejumlah wilayah di Flores Timur, aktivitas masyaraat di luar rumah sangat terbatas. ***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap