PCNU Mabar Periode 2020-2025 Resmi Terbentuk

258
Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar). Foto: Dokumen Kraeng Hamid

LABUANBAJO,SELATANINDONESIA.COM – Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) menggelar kegiatan Konferensi Cabang (Konfercab) ke 3 bertempat di Masjid Al-Muhajirin Pasar Baru, Labuan Bajo, Minggu (15/3/2020) silam.

Dalam keterangan tertulis yang diterima SelatanIndonesia.com dari Abdul Hamid, Rabu (18/3/2020) dijelaskan, kegiatan itu dihadiri seluruh jajaran kepengurusan PCNU Manggarai Barat, perwakilan Majelis Wakil Cabang, sesepuh dan tokoh NU serta perwakilan Banom NU Manggarai Barat. Pada agenda Konfercab kali ini mengangkat  tema “Merawat Tradisi, Menguatkan Jati Diri Menuju Organisasi Yang Berwibawa Dan Mandiri”.

Dalam pembahasan Tata Tertib (Tatib) pun berlangsung cukup alot dan memakan waktu lama. Lemparan pertanyaan serta komentar-komentar dari peserta Konfercab pun terus mengalir. Tapi pertanyaan serta komentar tersebut dengan santai dan menunjukkan senyuman khasnya Ketua Pimpinan Sidang, Ahmad Rudi,SP menjabarkan dengan ringan dan mudah dicerna oleh peserta. Hingga akhirnya, semuanya berjalan dengan normal lagi. Pembacaan Pasal per pasal pun terus berlanjut hingga semuanya selesai dengan lancar.

Baca Juga:  Sekda Polo Maing: Monumen Pancasila dan NTT Fair Dilanjutkan

Pemilihan pun berlangsung dalam dua tahap, yang pertama adalah pemilihan Rais Syuriyah PCNU Manggarai Barat dan yang kedua pemilihan Ketua Tanfidziah  PCNU Manggarai Barat. Hingga hasil penentuan Rais Syuriyah PCNU Manggarai Barat masa khidmat 2020-2025 dipercayai kepada  H. Safrudin Maha sedangkan untuk Ketua Tanfidziah, H. Ishak M. Jabi, SP terpilih sebagai Ketua Tanfidziah PCNU Manggarai Barat masa khidmat 2020-2025.

Dalam rangka untuk melengkapi struktural kepengurusan masa khidmat 2020-2025, peserta Konfercab memilih tim formatur yang berjumlah 5 orang untuk membantu dan merumuskan bersama kelengkapan struktur sesuai hasil kesepakatan persidangan. Adapun nama-nama dari 5 orang formatur adalah sebagai berikut H. Ishak Muhamad Jabi, SP sebagai Ketua, Abdul Hamid,S.Kom sebagai Sekretaris dan 3 orang anggota adalah  H. Safrudin Maha, Ahmad Rudi, SP serta Rudi Harno, S. Pd. I.

Baca Juga:  Wabup Flotim Siap Pasok Ikan Dukung Pariwisata Labuan Bajo

Selepas kegiatan KONFERCAB III, 5 orang tim formatur pun langsung menggelar rapat tertutup untuk menyusun struktural kepengurusan 5 tahun kedepannya.

Abdul Hamid biasa disapa Kraeng Hamid menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta Konfercab, sesepuh serta tokoh Nahdlatul Ulama Kabupaten Manggarai Barat serta Banom NU yang telah sama-sama mensukseskan agenda ini.

“Saya juga mewakili kepanitiaan Konfercab mengucapkan terima kasih kepada sesepuh dan juga tokoh NU Manggarai Barat untuk saran, ide dan nasehat sekaligus mengkawal betul kegiatan ini sampai selesai sehingga Kami tetap semangat bekerja dalam kurun waktu yang singkat”, ujar Kraeng Hamid selaku Ketua Panitia Konfercab III

“Saya juga mengungkapkan selamat kepada ayahanda H. Safrudin Maha terpilih sebagai Rais Syuriah PCNU Manggarai Barat dan juga ayahanda H. Ishak Muhamad Jabi, SP sebagai Ketua Tanfidziah PCNU Manggarai Barat”, ungkap Kraeng Hamid

Baca Juga:  Tanda Cinta Partai Gerindra Lembata untuk Korban Bencana di Ile Ape dan Ile Ape Timur

Lanjutnya, Kami yakin dan percaya, dibawah masa kepemimpinan beliau kedepannya, Nadhlatul Ulama Manggarai Barat bangkit dan mampu memberikan warna yang berbeda.

Langkah selanjutnya, setelah pelantikan kepengurusan baru, PCNU Manggarai Barat akan melakukan pembenahan dalam internal.

“Kami akan melakukan pembenahan didalam tubuh internal PCNU Manggarai Barat. Banom-banom akan dihidupkan semuanya sesuai dengan kebutuhan daerah dan juga lembaga-lembaga yang ada”, tegas H. Ishak M. Jabi, Ketua Tanfidziah PCNU Manggarai Barat terpilih.

Lanjutnya, kedepan PCNU Manggarai Barat siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat serta ormas-ormas yang ada di Mabar.

Diakhir komentarnya, H. Ishak mengucapkan terima kasih kepada kepanitiaan Konfercab III telah mensukseskan agenda ini dengan baik dan telah mengantarkan kepemimpinan baru di PCNU Manggarai Barat. *)AH

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap