Gegara Corona Peserta Lomba Foto Pasola Jadi Berkurang

247
Bupati Sumba Barat, Agustinus Niga Dapawole pose bersama para peserta lomba foto Pasola 2020. Foto: Humas dan Protokoler Sumba Barat

WAIKABUBAK,SELATANINDONESIA.COM – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sumba Barat menggelar lomba foto Pasola 2020 dengan thema “Pasola dibalik lensa”. Lomba foto berskala nasional ini diselenggarakan berkat kerja Pemda Sumba Barat dengan Event Organizer (EO) Lomba Foto Pasola. Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut terdiri dari para fotografer dari berbagai daerah di Indonesia.

Namun, lantaran virus Corona yang sedang menjadi ancaman serius banyak peserta yang diundang tidak hadir. Dalam keterangan tertulis yang diterima SelatanIndonesia.com dari Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sumba Barat disebutkan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sumba Barat Charles H. Weru, S. Sos melaporkan ada 22 peserta dari 100 peserta yang diundang dalam kegiatan ini. “Alasan ketidakhadiran peserta, salah satunya dikarenakan jadwal Pasola yang belum pasti saat tetapi juga karena merebaknya Virus Corona yang sedang jadi ancaman serius di Indonesia saat ini,” ujar Kadis Charles.

Baca Juga:  Terpilih Pimpin Asidewi, Yanto Koremega Siap Kembangkan Desa Wisata di NTT

Bupati Sumba Barat Drs. Agustinus Niga Dapawole ketika menututp kegiatan lomba foto Pasola itu memberikan apresiasi kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sumba Barat serta seluruh panitia terkait yang telah menyelenggarakan kegiatan yang sangat positif ini.

Baca Juga:  Kabar Gembira, Sudah 1.115 Pasien di Kota Kupang Sembuh dari Covid

“Saya sangat mendukung kegiatan ini, terima kasih sudah membantu kami dalam mempromosikan adat budaya yang juga menjadi destinasi pariwisata di Kabupaten Sumba Barat”, ucap Bupati Dapawole.

Selanjutnya Bupati mengucapkan selamat kepada pemenang lomba. Jangan bosan-bosan untuk berkunjung ke Sumba dan mempromosikan pulau Sumba.

Sebagai bentuk dukungannya, Bupati Dapawole mengatakan akan berupaya agar tahun selanjutnya anggaran khusus untuk hadiah akan ditingkatkan lagi sehingga peserta bisa lebih semangat lagi mengikuti Lomba ini.

Baca Juga:  Empat ODP Pertama di Rote Dinyatakan Negatif

Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah Lomba kepada pemenang oleh Bupati Dapawole. Juara 1 memperoleh hadiah uang pembinaan sejumlah Rp12.500.000, Juara 2 mendapatkan Rp10.000.000, dan Juara 3 mendapatkan Rp7.500.000.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Pemerintahan Administrasi Umum pada Setda Kabupaten Sumba Barat, Pimpinan Perangkat Daerah/Unit Kerja Kabupaten Sumba Barat, Koordinator dan Direktur Event Organizer dan peserta Lomba Foto Pasola.
(*moi

Editor: Laurens Leba Tukan

 

Center Align Buttons in Bootstrap