Beta Punk Café Damaikan Bupati dan DPRD TTS

1496
Bupati TTS Epy Tahun bersama Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten TTS pose bersama Forkopimda usai kesepakatan damai di Beta Punk Café Soe Kabupaten TTS. Foto: SelatanIndonesia.com/Paul Papa Resi

SOE,SELATANINDONESIA.COM – Bertempat di Beta Punk Café Soe, Kabupaten Timor Tengah Sekatan, Rabu (18/3/2020) seteru antara Bupati TTS Epy Tahun dan lembaga DPRD Kabupaten TTS berakhir. Didasari semangat yang sama yaitu fokus melayani masyarakat TTS, Bupati EPY Tahun Dan DPRD TTS memilih jalan damai.

“Sudah cleer, masalahnya selesai. Kita fokus melayani masyarakat TTS,” ucap Bupati TTS Egusem Pieter Tahun alias Epy Tahun usai forum perdamaian yang difasilitasi oleh Kapolres TTS AKBP Aria Sandy, SIK.

Hal yang sama juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten TTS Religius Usfunan, SH. Menurut Egy Usfunan, yang diutamakan adalah pelayanan kepada masyarakat TTS.

Baca Juga:  Layani 13 Desa, Dua Nakes di TTS Hanya Digaji Rp 250.000/Bulan

“Kita tidak ingin rakyat TTS yang dikorbankan hanya dengan kekisruhan antara Bupati dan DPRD. Sehingga jalan damai adalah pilihan yang sangat bijak untuk menyelesaikan kekisruhan ini,” ucap Egy.

Senada dengan Egy Usfunan, Ketua Komisi I DPRD TTS Uksam Selan mengatakan, masih ada hal yang jauh lebih penting yakni masalah sosial kemasyarakat yang harus diselesaikan ketimbang mengurus kekisruhan tersebut.

“Kita sudah selesaikan dengan damai. Kita fokus penyelesaian yang lebih penting misalnya, ancaman corona, stunting dan masalah lainnya. Jadi jalan damai adalah pilihan terbaik,” tutur Uksam.

Baca Juga:  Bupati TTS: Saya Hadir RDP Bersama 1200 PNS dan Pendukung Tahun-Konay

Kapolres TTS Aria Sandy, SIK menjelaskan, dengan adanya perdamaian dari kedua belah pihak maka proses hukum dihentikan dan laporan polisi dari kedua pihak dicabut. Kedua lembaga disarankan untul fokus melayani masyarakat.

“Sudah diselesaikan dengan damai. Laporan dari kedua bela pihak dicabut. Proses hukum dihentikan,” tegas Kapolres Aria.

Perdamaian tersebut, disaksikan oleh Ketua DPRD TTS Marcu Buana Mbau, Wakil Ketua I Religius Usfunan, SH, Wakil Ketua II Nikolaus Yusuf Soru, Ketua Badan Kehormatan DPRD TTS Sefrit D Nau, Ketua Komisi IV DPRD TTS Marthen Tualaka, Ketua Fraksi Golkar DPRD TTS Ruba Banunaek, Kejari TTS Fachrizal, SH, Ketua Pengadilan TTS I Wayan Yasa, SH.MH, Dandim 1621 TTS Letkol Koerniawan, Kapolres TTS AKBP Aria Sandy, SIK, Kasat Reskrim Polres TTS IPTU Jamari, SH.  Hadir pula Bupati TTS Epy Tahun dan Sekda TTS Marthen Selan, SH.**Paul Papa Resi

Baca Juga:  Disperindag NTT: Kepanikan Warga Lebih Tinggi Daripada Harga Migor di Pasar

 

Center Align Buttons in Bootstrap