Reses di TTS, Melky Laka Lena Bawa Peneliti BPOM Pusat

246
Wakil Ketua Komisi IX Emanuel Melkiades Laka Lena didampingi Plt. Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI Dr. Tepi Usia ketika disambut oleh masyarakat Desa Noemeto, Kabupaten TTS, Senin (16/3/2020). Foto: SelatanIndonesia.com/Paul Papa Resi

SOE,SELATANINDONESIA.COM – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena dalam kegiatan Reses di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), membawa serta Plt. Kepala  Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI Dr. Tepi Usia. Laka Lena juga didampingi pimpinan BPOM NTT Sem Lapik dan Yosep Nahak.

Melky Laka Lena dalam arahannya mengingatkan agar selalu masyarakat Kabupaten TTS wajib dan harus memperhatikan pola hidup sehat dengan memperhatikan kebersihan dan kesehatan dimulai dari rumah tangga, sekolah, tempat kerja dan tempat umum lainnya.

“Perbiasakan untuk selalu hidup sehat dimulai dari rumah tangga, sekolah-sekolah, tempat kerja dan tempat-tempat umum lainnya,” ujar Melky.

Ketua DPD Golkar NTT ini menekankan agar warga masyarakat TTS untuk membuang sampah pada tempatnya, makan makanan yang bergizi, olahraga dan istirahat yang cukup. “Intinya pola hidup sehat harus dijaga terutama dimulai dari rumah tangga dan lingkungan dimana saja kita berada maka penyakit jenis apapun juga kalau kita menerapkan pola hidup sehat maka tidak akan kena,” kata Melky.

Plt. Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Tepi Usia menjelaskan, belakangan ini banyak masyarakat TTS yang mengalami keracunan makanan yang diduga kadaluarsa.

Menurut Tepi yang juga seorang peneliti kesehatan ini, kondisi itu sebagai akibat dari kurang pahamnya masyarakat untuk membedakan jenis obat atau bahan makanan yang layak dikonsumsi terutama dari segi masa berlakunya, warna makanan, dan juga cara menyajikannya.

Pada kegiatan reses di Noemeto, Kabupaten TTS, Melky Laka Lena juga membagikan makanan tambahan bagi balita berupa biskuit. Melky berharap agar para petugas medis untuk tetap memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dan terus mensosialisasikan untuk menerapkan pola hidup sehat dengan semboyang, “Salam Sehat, TTS Sehat Bersyukur”. **Paul Papa Resi

Baca Juga:  Golkar Dorong Melky Laka Lena Cagub NTT
Center Align Buttons in Bootstrap