Ke Melky Laka Lena, Warga TTS Mengeluh Ibu Hamil Melahirkan di Kendaraan

298
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena ketika diterima dengan sapaan adat “Natoni” oleh warga Desa Noemeteo, Kecamatan Kota Soe, Kabupaten TTS, Senin (16/3/2020). Foto: SelatanIndonesia.com/Paul Papa Resi

SOE,SELATANINDONESIA.COM – Cornelis Faot warga Desa Noemeto, Kecamatan Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) mengeluh kepada Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena tentang infrasturktur jalan yang rusak di wilayah itu. Menurut Cornelis, banyak persoalan yang dihadapi masyarakat saat ini terutama masalah kesehatan dan infrastruktur yang belum memadai terutama jalan yang masih rusak.

“Di TTS harus diakui infrastruktur jalan yang masih rusak dimana ada ibu hamil yang hendak melahirkan, dalam perjalanan ke RSUD Soe namun terpaksa melahirkan didalam kendaraan karena jalannya rusak. Ini kejadian nyata yang terjadi di TTS. Jadi kami harap Pak Melky Laka Lena bisa perjuangkan di pusat, tentang masalah infrastruktur jalan di TTS,” ujar Cornelis ketika berdialog dengan Melky Laka Lena yang melakukan reses di Desa Noemeto, Kecamatan Kota Soe, Kabupaten TTS, Senin (16/3/2020).

Menanggapi keluhan itu, Melki Laka Lena menyatakan kesiapan untuk membangun membantu menjawabi keluhan masyarakat di TTS melalui relasinya dengan komisi-komisi lain di DPR RI.

“Saya akan komunikasi dengan teman-teman di komisi lain untuk membantu pemerintah dan masyarakat TTS baik infrastruktur maupun bidang lainnya yang dibutuhkan masyarakat TTS,” ujar Melky.

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT lebih mengatakan, masalah kesehatan yang selalu dikeluhkan oleh masyarakat TTS merupakan tonggak baginya untuk terus memperjuangkan terutama fasilitas kesehatan dan tenaga kesehatan yang masih jauh dari harapan.

“Tentang kesehatan adaah tanggungjawa saya secara langsung dan itu menjadi prioritas perjuangan saya melalui lembaga DPR, disamping membangun komunikasi lintas komisi untuk menjawabi kebutuhan masyarakat dan pemerintah daerah Kabupaten TTS,” pungkasnya.**Paul Papa Resi

Baca Juga:  Golkar Optimis Pilkada di Masa Pendemi Berjalan Aman
Center Align Buttons in Bootstrap