Jelang Kongres, DPD Demokrat NTT Ingin AHY Dipilih Aklamasi

290
AHY ketika menerima naskah Deklarasi dukungan sebagai calon Ketua Umum DPP PD dari Ketua DPD PD NTT Jefry Riwu Kore disaksikan seluruh ketua DPC PD se NTT di Kupang, Selasa (18/2/2020). Foto:SelatanIndonesia.com/Laurens Leba Tukan

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – DPP Partai Demokrat hari ini (14/3/2020) menggelar Kongres di JCC Jakarta. Sekretaris DPD Partai Demokrat NTT Fredy Leu menghendaki Agus Harimurty Yudhoyono alias AHY dipilih secara aklamasi.

Kepada SelatanIndonesia.com, Sabtu (14/3/2020) Fredy Leu mengatakan, dalam rangka Kongres Partai Demokrat, DPD Partai Demokrat NTT sudah mempersiapkan pokok-pokok pikiran tentang penataan partai ke depan, termasuk pandangan NTT tentang kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Materi itu sudah dibahas dalam rapat DPD kemarin sore dan malam ini materi tersebut akan dipresentasikan dan dibahas para ketua DPC di Jakarta, sebelum besok disampaikan dalam forum Kongres V Partai Demokrat,” ujar Fredy Leu.

Baca Juga:  Rebutan Legalitas, Hari Ini 34 DPD Dampingi AHY ke Kemenkumham - Kubu Moeldoko Daftarkan Hasil KLB

Politisi asal Lembata ini mengatakan, Partai Demokrat NTT bersama 22 DPC sudah membahas dan menyatakan sikap dalam rapat konsolidasi yang digelar di Hotel Aston Kupang, 18 Februai 2020 lalu. “Sikap NTT adalah mendukung Mas AHY sebagai Ketua Umum DPP PD 2020-2025. NTT juga ingin pemilihan Ketum DPP secara aklamasi,” katanya.

Fredy Leu mengatakan, NTT mendukung AHY karena dinilai sebagai figur muda-milenial yang bersih, cerdas, punya komitmen kuat untuk besarkan partai ke depan. “Terbukti ketika beliau pimpin Kogasma (Komando Tugas Bersama) DPP dalam rangka Pileg 2019, PD berhasil meraih sekitar 7% (54 kursi DPR RI). Artinya PD lolos PT 4%. Beliau juga kami nilai memiliki kemampuan sebagai pemimpin di level nasional. Bahkan kami berkomitmen mencalonkan Mas AHY menjadi Capres 2024,” ujar Fredy Leu.

Baca Juga:  AHY di Mata Bamsoet, Tokoh Muda yang Merangkul Semua Elemen

Ditanya tentang target kemenagan pada Pilkada 9 Kabupaten di NTT tahun ini, Fredu Leu mengatakan, target umum Demokrat adalah menjadi pengusung di 9 Pilkada. “Ada kader kami di beberapa Pilkada, antara lain Pak Willy Lay di Belu, Pak Thobias Uly di Sabu Raijua, Pak John Lado Bora Kabba di Sumba Barat, Pak Ferdinandus Pantas di Manggarai Barat, dan beberapa lagi,” katanya.

Baca Juga:  Kades Waimatan di Lembata Salurkan BLNT untuk Warga di Tengah Covid-19

Ia optimis akan menang menang di 4 Pilkada yang ada kader Partai Demokrat. “Kami target menang di kabupaten yang ada kader Demokrat baik sebagai cabup maupun cawabup,” pungkasnya. ***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap