AMPG NTT Tegak Lurus Untuk Melky Lakalena

680
Pose Bersama PD AMPG Provinsi NTT usai rapat pleno di kantor Golkar NTT, Sabtu (29/2/2020)

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Satu lagi organisasi sayap Partai Golkar menyatakan dukungan penuh kepada Ketua DPD Golkar Provinsi NTT Emanuel Melkiades Lakalena untuk melanjutkan kepemimpinan di Golkar NTT. Dukungan itu datang dari Pimpinan Daerah Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi NTT usai menggelar rapat pleno di Kantor Golkar NTT, Sabtu (29/2/2020)

Pimpinan Daerah AMPG NTT Restu H. B. Dupe yang didampingi Sekretarisnya Sokan Teibang serta seluruh pengurus pleno kepada SelatanIndonesia.com mengatakan, hasil rapat pleno AMPG NTT mendukung penuh Emanuel Melkiades Lakalena untuk melanjutkan kepemimpinan di partai Golkar NTT. “Kami tegak lurus mendukung Abang Melky Lakalena untuk lanjut pimpin Golkar NTT,” ujar Heru Dupe, sapaan akrab Restu H.B. Dupe.

Politisi muda dan enerjik ini mengungkapkan alasannya mendukung Lakalena karena menurut dia, selama ini program-program yang dilakukan AMPG didukung penuh oleh Melky Lakalena.

Ia menguraikan, berbagai kegiatan yang selalu didikung oleh Melky Lakalena adalah pembangunan Golkar Sport Center yang merupakan arena olahraga pertama di Indoensia untuk kalangan Golkar. “Ini pertama di Indoensia dan itu diera kepemimpinan Melky Lakalena. Lapangan ini memiliki tiga fungsi yaitu futsal, basket dan foly,” ujar Heru.

Dikataknnya, sesuai rencana akan ada dua lapangan dan saat ini lapangan pertama sudah rampung 90 persen. “Sebelumnya di dalam gedung Golkar sudah ada dua lapangan indoor badminton, satu tenis meja dan satu unit meja biliyard, dan itu digagas dan dikelola oleh AMPG NTT,” katanya.

Heru Dupe mengatakan, hari ini Partai Golkar NTT lebih dekat dengan generasi muda dan selalu memenuhi keinginan anak muda dan itu karena Ketua DPD Golkar NTT adalah anak muda yang agresif. “Abang Melky Lakalena menunjukan suatau teladan yang baik untuk kita sebagai sosok yang enerjik, bahkan kami merasa kalah cepat dari beliau. Jiwa mudanya kadang melebihi kami,” ujarnya.

Baca Juga:  Hugo Kalembu: Jangan Politisasi Pandemi Covid-19

Heru Dupe juga mengatakan, posisi Melky Lakalena yang saat ini menjadi Wakil Ketua Komisi IX DPR RI sangat strategis dan bisa berbuat banyak hal untuk masyarakat NTT. “Kami berterimakasih atas alokasi satu pembangunan RSU Pusat Pemerintah yang akan dibangun di Kota Kupang, dan itu perjuangan Abang Melky Lakalena,” sebutnya.

Sekretaris AMPG NTT Sokan Teibang menaruh harapan kepada Melky Lakalena ketika terpilih kembali memimpin Golkar NTT agar  mempertahankan pola membuka ruang untuk anak muda berporses di Partai Golkar. “Sudah tergambar jelas dalam kepemimpinan  sebelumnya bahwa  baik di kepengurusan Partai Golkar maupun penempatan caleg, selalu ada keterwakilan anak muda. Dan ini harus tetap dipertahankan,” katanya.

Aktivis HMI Cabang Kupang ini menegaskan, setelah terpilih lagi menjadi Ketua Golkar NTT, Melky Lakalena diharapkan untuk melibatkan lebih banyak lagi anak muda dalam struktur Golkar dan memberikan peran politik.

“Ini harapan kami, intinya bahwa selalu ada ruang luas yang dibuka untuk anak muda bergabung di Partai Golkar sehingga stigma bahwa Partai Golkar adalah milik orang tua itu ditepis,” pungkasnya.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap