Alor Dukung Lakalena Kembali Pimpin Golkar NTT

0
402
Ketua Harian DPD II Golkar Kabupaten Alor, Moris Weni

KALABAHI,SELATANINDONESIA.COM – Dukungan terhadap Emanuel Melkiades Lakalena untuk kembali memimpin DPD I Golkar NTT periode 2020-2025 kian menguat. Setelah dari daratan Flores, Sumba dan Timor, serta organisasi sayap dan organisasi masa, dukungan kali ini datang dari Pulau Alor.

Dalam rapat pleno yang dipimpin Ketua Harian DPD Golkar Alor Moris Weni, DPD Partai Golkar Kabupaten Alor memutuskan untuk mencalonkan kembali Melky Lakalena memimpin Golkar NTT lima tahun mendatang.

Moris Weni usai memimpin papat pleno itu Sabtu (29/2/2020) mengatakan, dalam rapat pleno yang baru selesai digelar perserta pleno secara bulat mengusulkan agar Melki Lakalena ditetapkan sebagai calon tunggal dari Alor untuk diperjuangkan kemenangannya menjadi Ketua Golkar NTT dalam Musda Golkar NTT yang akan berlangsung di Kupang pada 2-3 Maret 2020 mendatang.

Menurut Moris, dukungan Golkar Alor terhadap Lakalena didasarkan pada pertimbangan bahwa Lakalena selama memimpin Golkar NTT lima tahun belakangan ini memiliki kemampuan melakukan lompatan dalam beberapa aspek. “Soal konsolidasi, Lakalena mampu melakukan konsolidasi organisasi yang saat ini sudah jalan hampir di semua kabupaten dan kota di NTT,” ujarnya.

Mantan anggota DPRD Alor ini menyebutkan, Lakalena menurut Golkar Alor, mampu membenahi sekretariat Golkar NTT sebagai pusat kegiatan partai yang menurut publik merupakan model kepemimpinan milenial yang patut dicontohi di NTT.

Rapat Pleno DPD II Partai Golkar Kabupaten Alor di Kalabahi, Sabtu (29/2/2020) Foto:Dokumen Golkar Alor

Ditegaskannya, Golkar NTT saat ini masih membutuhkan Melki Lakalena karena dari aspek elektabilitas, dia mampu menembus Senayan dengan suara terbanyak di Daerah Pilihan 2 NTT meski ada dalam satu dapil dengan dua mantan Bupati dua periode yaitu Ayub Titu Eki di Kabupaten Kupang dan Paul Viktor Mella di Kabupaten TTS.

Menurut Moris, modal bagi partai Golkar untuk mempermudah Melky Lakalena menuju NTT 1 di tahun 2023 jika Golkar memilih untuk mengusung calon sendiri di Pilgub NTT 2023 mendatang. Dikataknnya, kader terbaik Partai Golkar yang dikenal di Alor untuk ukuran memimpin Partai sekelas Golkar di NTT menurut peserta pleno tidak ada yang lain selain Lakalena. Karena itu tidak ada alas an bagi Alor untuk memilih calon lain selain Pak Melky Lakalena. Karena dukungan terhadapnya makin menguat sehingga mengusulkan kepeda Forum Musda X Golkar NTT untuk menetapkan Melky Lakalena secara aklamasi memimpin Golkar NTT lima tahun mendatang.

Baca Juga:  Setelah Kasus Landscape dan Embung Mnelalete, Jaksa Proses 8 Embung Lain

“Saya sarankan kepada Musda untuk menetapkan Melky Lakalena sebagai Ketua GOLKAR NTT lima tahun mendatang dan berikan tanggung jawab untuk melakukan konsolidasi di kabupaten dan kota yang masih tersisa dengan mengakomodir perempuan dan orang-orang muda dalam struktur partai,” pinta mantan Ketua Sema Udana Kupang ini.

Diakatakan Moris, Melky Lakalena memiliki kemampuan membangun komunikasi di semua lini. “Dengan pusat sudah mantap, dengan kami yang ada di kabupaten dan kota sudah terbukti. Dan, untuk mengakomodiri perempuan dan orang-orang muda, sudah dibuktikan oleh Pak Melky dalam masa kemempinannnya di Golkar NTT dan sudah banyak bukti. Kerja-kerja ini yang harus dipertahankan lima tahun mendatang,” pungkasnya. **mw

Editor: Laurens Leba Tukan