Di Rote Ndao, APBD I Prioritaskan Pariwisata

297
Dua politisi Golkar Jonas Salean dan Cornelis Feoh yang akan melakukan sosailisasi Perda APBD I Tahun 2020 di Kabupaten Rote Ndao. Foto;selatanindonesia.com/Laurens Leba Tukan

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Tekad menjadikan pariwisata sebagai penggerak utama perekonomian di  Provinsi Nusa Tenggara Timur tak sebatas wacana. Terbukti, dalam alokasi anggaran di APBD I Tahun 2020 prioritas anggaran untuk Kabupaten Rote Ndao difokuskan pada pembangunan pariwisata.

Hal itu dikatakan Anggota DPRD Provinsi NTT Jonas Salean, Cornelis Feoh dan Jan Piter Windy yang dihubungi selatanindonesia.com, Senin (17/2/2020). Ketiga anggota DPRD Provinsi NTT ini akan melakukan sosialisasi tentang Perda APBD I Provinsi NTT di Kabupaten Rote Ndao untuk beberapa hari kedepan sejak Selasa, 18/2/2020.

Jonas Salean mengatakan, lantaran wakil rakyat di DPRD NTT dari Rote Ndao hanya Cornelis Feoh maka ia dan Jan Piter Windy ditugaskan oleh pimpinan DPRD NTT untuk melakukan sosialisasi di ujung Selatan NKRI itu.

“Tentang berapa besar total APBD I Tahun 2020 yang dialokasikan ke Kabupaten Rote Ndao, saya tidak hafal nilainya tetapi akan terserap di beberapa Dinas dan OPD di Kabupten Rote Ndao,” ujar mantan Walikota Kupang ini.

Anggota DPRD NTT asal Rote Ndao, Cornelis Feoh mengatakan, alokasi anggaran dari APBD I Provinsi NTT bakal diperuntukan bagi pembangunan infrastruktur, selain untuk pariwisata. “Sektor pariwisata dan infrastruktur menjadi prioritas, selain ada untuk pertanian, peternakan, perikanan dan keluatan. Data persis jumlah anggaran untuk Rote Ndao saya tidak hafal betul, akan saya infokan setelah saya lihat kembali APBD I Provinsi NTT,” sebut politisi Golkar ini.

Anggota DPRD Provinsi NTT lainnya Jan Piter Windy yang dihubungi terpisah menyebutkan, ia dan Jonas Salean serta Cornelis Feoh akan melakukan sosialisasi Perda APBD I Provinsi NTT di Kabupaten Rote Ndao. Dijelaskan, Kabupaten Rote Ndao mendapatkan alokasi anggaran dari APBD I Provinsi NTT Tahun 2020 diprioritaskan pada pembangunan sektor pariwisata. “Data lengkapnya akan saya infokan, tetapi dari yang kita lihat untuk Rote Ndao prioritasnya pada sektor pariwisata,” ujar politisi muda Partai Gerindra ini. ***Laurens Leba Tukan

Baca Juga:  Pemeriksaan Hari Ini, 15 ODP di Rote Ndao Dinyatakan Negatif

 

Center Align Buttons in Bootstrap