Sinar Mas Tebar Cinta dari Selatan NKRI

340
Rombongan PT. Asuransi Sinar Mas pose bersama pelajar dan guru di SMPN Lobalain, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Jumat (14/2/2020) Foto;SelatanIndonesia.com/mex

ROTENDAO,SELATANINDONESIA.COM – PT. Asuransi Sinar Mas melalui program “Mencintaimu Indonesiaku” mewujudkan komitmen pelaksanaan literasi keuangan di beranda selatan NKRI yaitu Kabupaten Rote Ndao. Komitmen yang telah rutin dilakukan sejak tahun 2015 itu dalam rangka meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang keuangan melalui kegiatan literasi dan edukasi keuangan. Selian itu, kegiatan dimaksud sebagai wujud komitmen Asuransi Sinar Mas untuk mendukung program Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Direktur PT. Asuransi Sinar Mas Dumasi M.M Samosir kepada wartawan di SMP Negeri 2 Lobalain, Rote Ndao, Jumat (14/2/2020) mengatakan, di tahun 2020 asuransi Sinar Mas menargetkan untuk membagikan 38.000 kartu asuransi mikro secara gratis kepada peserta literasi. Target itu tersebar di beberapa wilayah, salah satunya adalah Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Sedangkan jenis asuransi kata dia, disesuaikan dengan jenis peserta. “Untuk siswa akan diberikan simas siswa mikro, untuk petani diberikan simas petani, sedangkan untuk guru dan pegiat UMKM diberikan simas perlindungan,” jelasnya.

Untuk Kabupaten Rote Ndao, PT. Asuransi Sinar Mas menyasar lingkungan sekolah untuk mengedukasi melalui kegiatan yang bertajuk literasi inklusi keuangan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMP Negeri 2 dan SMA Negeri 1 Lobalain.

Samosir menyebutkan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah memberi pengenalan terhadap lembaga jasa keuangan, manfaat mengelola keuangan sejak dini serta asuransi simas siswa mikro, simas perlindungan celengan impian.

“Pelajar menjadi salah satu sasaran peserta literasi keuangan Asuransi Sinar Mas. Kami berharap dengan memberikan edukasi keuangan sejak dini, siswa dapat mengenal perencanaan keuangan dan cara mengelola keuangan seperti menabung dan memiliki proteksi asuransi”, katanya.

Selain edukasi tersebut, Sinar Mas juga memperkenalkan asuransi mikro yang dapat digunakan untuk proteksi keuangan dari resiko yang tidak terduga. Samosir berharap masyarakat dapat menjadikan asuransi mikro sebagai pilihan untuk proteksi keuangan keluarga.

Baca Juga:  Melki Laka Lena Serahkan Langsung Bantuan untuk Warga Terdampak Badai Seroja di Selatan NKRI

Kepala SMP Negeri 2 Lobalain, Maritje S. Thien menyambut baik kegiatan yang diinisiasi oleh PT. Sinar Mas. Bahkan dia optimis seluruh siswa dan guru mengikuti polis asuransi. “Kami sangat berterima kasih kepada PT. Sinar Mas yang saat telah mengedukasi kami tentang manfaat asuransi. Ada 719 siswa dari 721 siswa yang terdaftar untuk menerima asuransi kecelakan mikro secara gratis selama 1 tahun, begitu juga dengan guru dan pegawai yang berjumlah 44 orang mendapat asuransi perlindungan”, kata Maritje.

Selain membagikan kartu asuransi mikro dan perlindungan, Sinar Mas asuransi juga membagikan celengan impian bagi seluruh peserta secara gratis. Hal inipun direspon positif dari siswa yang menerimanya.

“Terima kasih Sinar Mas yang telah membagi pengetahuan, dan bukan hanya ilmu dan kartu asuransi yang kami peroleh gratis selama 1 tahun, tetapi juga ada celengan impian,” ujar Hendry P. R. Rihi siswa kelas VIII-h yang didampingi temannya Zandriana Y. Manafe.

Untuk diketahui, Sejak tahun 2015, Asuransi Sinar Mas telah memberikan literasi keuangan kepada 142.000 peserta, membagikan 102.000 kartu asuransi mikro secara gratis serta membagikan 25.000 celengan impian di berbagai wilayah.

Terpantau media, rombongan disambut dengan tarian daerah. Selembar kain tenun Rote dikalungkan oleh Kepala SMP Negeri 2 Lobalain, Maritje S. Thien ke pundak Direktur Asuransi Sinar Mas Dumasi M M Samosir, sebagai ungkap selamat datang di SMP Negeri 2 Lobalain Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao.*Mex/laurens leba tukan

Center Align Buttons in Bootstrap